10 Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik yang ada di Pulau Jawa dan Peringkatnya

Hay semua, perkenalkan nama saya Ray. Ini adalah blog pertama saya, kalau post yang sebelumnya itu hanyalah uji coba saja hahaha... haah -_-

Oke langsung saja saya akan membahas "Peringkat Nasional ataupun Internasional Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Pulau Jawa" versi webometrics
, Ngomong-ngomong yang saya bahas hanya sepuluh Universitas saja, 6 yang Negeri dan 4 yang swasta. Oke ini dia:

Universitas Negeri:

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)



  
Siapa sih yang gak kenal Universitas ini? ya paling anak-anak dibawah umur yang belum mengerti tentang jenjang pendidikan tertinggi *ba dum tss*. Universitas Gadjah Mada yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini menempati posisi pertama atau Universitas Terbaik di Indonesia. Tentunya ini merupakan Universitas Terbaik di Kota Pelajar tersebut. Di peringkat dunia, UGM menempati peringkat 414 peringkat dunia versi Webometrics. Kuliah di Yogyakarta tarif hidup nya lumayan murah guys, gak kayak di daerah lain. Jadi kamu gak butuh biaya banyak jika hidup di Jogjakarta. Jika ingin diterima di universitas ini, kamu harus rajin-rajin belajar agar bisa diterima dan kuliah disana. Kamu juga harus ingat satu hal! Kalau misalnya nanti udah masuk, harus tau gimana caranya agar bisa keluar dari Univ tersebut (bukan dikeluarkan ya -_-).

2. Universitas Indonesia (UI)


Selanjutnya adalah Universitas Indonesia atau UI yang berada di Jakarta. Universitas ini kalau menurut saya sih sama bagusnya dengan UGM karena banyaknya siswa yang bersaing mati-matian agar bisa diterima di Universitas ini. UI berada di urutan ke 2 setelah UGM pada peringkat Nasional dan 532 pada peringkat dunia. Kata-katanya nih, kalau udah masuk di universitas ini nyari kerja bakalan gampang daahhh. Universitas ini tidak hanya diminati oleh pelajar dalam negri loh, pelajar dari luar Indonesia juga banyak yang berminat kuliah disini. Makanya Ayo Belajar Ayo!!!

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)



ITB yang berletak dikawasan Bandoeng berada pada urutan ke 3 Nasional dan 622 peringkat Dunia. Ini adalah Perguruan Tinggi Negri terbaik di Bandung. PTN yang satu ini didirikan pada 2 Maret 1959. Institut ini sangat diminati oleh pelajar-pelajar yang ada di Indonesia. Teman-teman saya banyak yang ingin kuliah di tempat ini namun gagal karna banyaknya pelajar yang bersaing untuk masuk ke universitas ini.  Jadi disini kamu dituntut untuk belajar serius agar bisa lulus ditempat ini.

4. Institut Pertanian Bogor (IPB)


  
Institut Pertanian Bogor (IPB) adalah sebuah perguruan tinggi Negeri  terbaik di kota Bogor, di Indonesia, bahkan di dunia. IPB didirikan pada tanggal 1 September 1963 . Sebagai suatu lembaga pendidikan sumber ilmu pengetahuan dan teknologi. IPB berada diperingkat 4 Indonesia dan 813 peringkat didunia.

5. Universitas Diponegoro (UNDIP)



Siapa yang tau Universitas Diponegoro atau UnDip berada didaerah mana? jangan searching google gan kalau gak tau, biar saya yang ngasih tau :D Universitas Diponegoro itu ada di Semarang, Jawa Tengah. Universitas ini berada pada urutan ke 5 di Indonesia dan peringkat 1102 di dunia. Gimana? berminat kuliah disini gak? Kalau minat jangan cuma berharap, tapi juga berdoa, belajar bener-bener, mintai doa orang tua karena doa orang tua itu pasti manjur dahh *Good Luck!!*

6. Universitas Brawijaya (UB/UBRAW)


Berikutnya adalah Universitas Brawijaya yang berada di Malang Jawa Timur. Universitas yang satu ini berada di urutan ke 6 setelah Universitas Diponegoro, sedangkan peringkat didunia Universitas Brawijaya berada pada peringkat 1110. UB singkatan dari Universtas Brawijaya diresmikan sebagai Universitas pada 5 Januari 1963. Nama Brawijaya sendiri diberikan oleh Presiden Pertama Indonesia yaitu Pak Soekarno. Universitas ini tidak kalah bagus dengan 5 universitas yang sudah saya sebutkan diatas.

Jadi gimana? berminat masuk universitas-universitas negeri tersebut tidak? Kalau berminat ayo semangat untuk belajar :D


Universitas Swasta : 

1. Gunadarma University


Universitas Gunadarma terletak di Jakarta. Universitas swasta ini sudah banyak mendapatkan prestasi dan juga bekerja sama dengan beberapa universitas diluar negri yang juga sama bagus nya atau lebih dari Gunadarma University. Jadi nanti bisa belajar keluar negri juga, ciee cieeee. Gunadarma University menempati peringkat 10 di Indonesia dan 1647 peringkat dunia.

2. Bina Nusantara BINUS University



BINUS University terletak di Jakarta juga, sama halnya dengan Gunadarma University. Yang paling menonjol di universitas ini adalah bidang Komputer. UBiNus sendiri disbut sebagai CyberCampus karena kemampuan mahasiswa-mahasiswanya. UBINUS berada pada peringkat 17 di Indonesia dan 2038 didunia. Jika anda kuliah disini dan memilih bidang komputer, mungkin anda akan sangat sukses.
3. Universitas Islam Indonesia (UII)



UII atau Universitas Islam Indonesia merupakan salah satu universitas swasta terbaik yang ada di Yogyakarta saat ini. Universitas yang satu ini terbilang bagus karna banyak  jurusan perkuliahan yang berakreditasi A. Salah satu Jurusan yang berakreditasi A di UII adalah Teknik Sipil. UII berada pada peringkat 27 di Indonesia dan 2396 peringkat dunia.

4. STMIK AMIKOM Yogyakarta
Kenapa saya membahas STMIK AMIKOM Yogyakarta? Salah satu alasan saya memasukkan perguruan tinggi yang fokus dibidang komputer ini adalah karena salah satu hasil karya nya yang terkenal didunia saat ini yaitu film "Battle Of Surabaya". Film yang bertemakan nasionalisme ini bahkan diminati salah satu perusahaan besar perfilman Amerika loh, ya gausah dikasih tau dah biar penasaran :D STMIK AMIKOM Yogyakarta kabarnya nih bakal berubah dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas, doakan aja yak biar cepat-cepat jadi universitas *Amin*. Oh ya, Perguruan Tinggi Swasta ini berada pada urutan 32 di Indonesia dan 2751 peringkat dunia.


Demikianlah blog ini saya buat, semoga bermanfaat bagi anda yang membaca. Kalau ada salah saya minta maaf, Terima kasih sudah membaca.
Sampai bertemu!
Share on Google Plus

About Ray Manurung

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

3 comments:

  1. mantap terima kasih atas informasinya :) : ) http://softskill.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete
  2. terimaksih infonya sangat membantu, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2QBS8Ez

    ReplyDelete